Menu

Mode Gelap
Pejabat Dinas Pendidikan Sumsel Jadi Tersangka, Ini Kasusnya 5 Tersangka Segera Diadili Dalam Kasus Korupsi BTS Kominfo Rp 8 Triliun Gayus Lumbuun Mantan Hakim Agung Pertanyakan Gugatan Kewenangan Jaksa Selidiki Korupsi

Opini · 13 Sep 2023 13:40 WIB

Rapat Musyawarah Nasional Parade Nusantara.Melahirkan Ketua DPD Kabupaten Bekasi

 Rapat Musyawarah Nasional Parade Nusantara.Melahirkan Ketua DPD Kabupaten Bekasi Perbesar

 

koruptor. ID-BEKASI:JAKARTA: Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, Dewan Presedium Nasional (DPN) menggelar rapat nasional sekaligus mengukuhkan pengurus baru massa periode 2023-2028 di Oakwood Hotel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (09/9/2023).

Acara tersebut, dihadiri seluruh presedium tingkat provinsi se-Indonesia, dan melahirkan ketua DPD Parade Nusantara Kabupaten Bekasi.

Parade Nusantara Kabupaten Bekasi kini dinahkodai oleh Muhamad Amin, putra daerah Kabupaten Bekasi yang siap mengibarkan panji-panji Persatuan Rakyat Desa.

“Seperti yang diamanatkan oleh pejuang Undang-undang desa, ya itu Alm. Bapak. H. Sudir, bahwasannya obor parade nusantara tidak boleh padam, dan panji-panji parade nusantara akan terus berkibar demi masayarakat perdesaan, dan saya teringat hal itu, maka pada hari ini, saya telah ditetapkan sebagai ketua DPD Kabupaten Bekasi dan saya siap menjalankan amanat itu,”ucap Muhamad Amin ketua Parade Nusantara DPD Kabupaten Bekasi usai ditetapkan.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, Arya J Wardhana mengaku, jika selama ini yang memperjuangkan lahirnya undang-undang (UU) Desa yang disahkan akhir 2013 tahun lalu adalah Parade Nusanatar.

“Organisasi ini didirikan dan diketuai oleh Sudir Santoso SH., MH. Parade Nusantara sendiri memiliki agenda strategis yakni sebagai pelopor,motor insiator Undang – Undang No 6 Tentang Desa Pembangunan Pedesaan, Hal ini, perlu keketahui semua pihak, terutama kepada seluruh aparatur desa. Terus terang saja, saya boleh bangga memilik organisasi ini, menjadi inisiator dari bawah untuk memperjuangkan UU Desa,” tegas Arya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Pusat Jaya Wijaya Buntun, membenarkan jika organisasi ini telah menjadi suatu bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat Desa itu sendiri. Parade Nusantara memiliki agenda strategis yaitu sebagai pelopor,motor insiator Undang – Undang No 6 Tentang Desa Pembangunan Pedesaan.

“Pada realisasinya, organisasi kemasyarakatan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan bagi seluruh rakyat Desa semesta Nusantara,”tutupnya.

Follow WhatsApp Channel Koruptor.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tikus-Tikus Berdasi, Dinegeri Lucu Para Koruptor

8 April 2024 - 20:00 WIB

Potret Kemiskinan, Di Tengah Kepungan Para Koruptor

2 April 2024 - 22:05 WIB

Akibat Ulah Kaum Koruptor, Pendidikan Dan Ekonomi Tersadra, Siapa Yang Jadi Korban…???

31 Maret 2024 - 23:58 WIB

Korupsi Adalah keserakahan Dan Pengkhianatan

6 Juni 2023 - 00:26 WIB

Trending di Opini