Menu

Mode Gelap
Pejabat Dinas Pendidikan Sumsel Jadi Tersangka, Ini Kasusnya 5 Tersangka Segera Diadili Dalam Kasus Korupsi BTS Kominfo Rp 8 Triliun Gayus Lumbuun Mantan Hakim Agung Pertanyakan Gugatan Kewenangan Jaksa Selidiki Korupsi

Kejaksaan · 29 Feb 2024 12:31 WIB

Kejaksaan Negeri Pali Wujudkan Mimpi Pembebasan dari Kemiskinan Ekstrem

 Kejaksaan Negeri Pali Wujudkan Mimpi Pembebasan dari Kemiskinan Ekstrem Perbesar

Koruptor.ID- PALI:  Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI) dalam rangka mendukung program Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) Dr. Yulianto, dalam merespons tantangan kemiskinan ekstrem.

Melalui kolaborasi yang sinergis dengan Dinas Sosial, Dinas Kependudukan, Pendidikan, dan Catatan Sipil Pemerintah Kabupaten Pali, serta stakeholder lainnya, Kejaksaan Negeri Pali berperan aktif dalam upaya pengentasan masalah sosial ini.

“Kami di sisi lain menangani kasus korupsi, tetapi kami juga ikut menggencarkan penanganan Inflasi kemiskinan ekstrem bagi masyarakat kabupaten PALI,” kata Kajari PALI, Agung Arifianto, SH MH saat rapat kordinasi bersama stakeholder lainnya di kantor Kejari PALI, pada Kamis (29/02/2024).

Ia menambahkan dalam upaya penanganan permasalahan sosial tersebut upaya yang dilakukan Kejari PALI ialah dengan Koordinasi lintas sektor ini menitikberatkan pendataan dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran untuk keluarga tidak mampu.

“Langkah ini diharapkan dapat menjadi kunci akses bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten PALI untuk mendapatkan bantuan pemerintah dengan lebih mudah,” ucapnya

Kajari PALI, Agung Arifianto, SH MH juga menyampaikan bahwa Sejalan dengan Program tematik WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), yang menjadi fokus Kejaksaan Negeri Pali, penerbitan KIA dan Akte Kelahiran menjadi salah satu langkah nyata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial.

“Kejaksaan Negeri PALI berkomitmen untuk memberikan kepastian legalitas kelahiran dan identitas kepada anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten PALI,” ujarnya

Lanjutnya, Dengan langkah konkret ini, Kejaksaan Negeri PALI tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga agen perubahan yang berperan dalam menciptakan kondisi sosial yang lebih adil dan sejahtera.

” Dengan adanya kegiatan ini dapat merangkul semua elemen masyarakat dan lembaga terkait untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan ekstrem dan memberikan harapan baru bagi generasi penerus,” pungkasnya

Kajari PALI, Agung Arifianto menambahkan, Dalam mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial, Progam kegiatan ini akan segera dilaunching secara langsung oleh Kejati Sumsel pada bulan April mendatang di Palembang.

Follow WhatsApp Channel Koruptor.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Pancasila Dukung Kejari Banyuasin Usut Tuntas Kasus KORPRI Tanpa Pandang Bulu

8 Juli 2024 - 11:23 WIB

Korupsi Anggaran Dana Desa, Kejari OKU Selatan Tahan Kepala Desa Mahanggin

3 Juli 2024 - 21:31 WIB

Kejari Banyuasin Terima Penghargaan HPN PWI Sumsel

11 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pejabat Dinas Pendidikan Sumsel Jadi Tersangka, Ini Kasusnya

30 Mei 2024 - 19:50 WIB

Majelis Hakim Minta JPU Tetapkan Bintoro Ketua Koperasi SJM Jadi Tersangka

7 Maret 2024 - 13:11 WIB

Kejari Palembang Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Batik Perangkat Desa

22 Februari 2024 - 14:53 WIB

Trending di Kejaksaan